Sabtu, 08 Mei 2010

resensi

JUDUL BUKU : Sherlock Holmes(Great Adventures)

PENGARANG : Sir Arthur Conan Doyle

PENERJEMAH : Deta Ariani .S

PENYUNTING : Yogaswara

PENERBIT : NARASI

CETAKAN 1 : 2007

CETAKAN 2 : 2008

ISBN : 979 – 168 – 069 – 8


Sir Arthur Conan Doyle merupakan “pencipta” tokoh seorang detektif yang jenius. Detektif tersebut bernama Sherlock Holmes. Saat pertama kali memperkenalkan tokoh sherock holmes pada tahun 1887. Tokoh detektif tersebut langsung mencuri perhatian para penggemar cerita detektif. ketenaran tokoh itu baru dimulai pada tahun 1891 ketika ia menulis serial petualangan Sherlock Holmes bersama sahabat setianya, Dr. Watson. Doyle dianggap sukses meramu kisah Sherlock holmes menjadi kisah detektif modern dengan pendekatan baru.

Pada buku dengan judul Sherlock Holmes(Great Adventures) memuat 15 kasus kriminal yang berhasil dipecahkan oleh holmes ditemani temannya Dr. Watson secara gemilang. Ketajaman pikiran serta naluri sang detektif, terbukti berhasil menguak kasus – kasus kejahatan yang awalnya tampak mustahil untuk dibongkar. Semua cerita disini menunjukkan kehebatan Sherlock holmes dalam memecahkan misteri. Namun pada cerita dengan judul “skandal di Bohemia”, Sherlock holmes dapat “ditaklukkan” oleh seorang wanita bernama Irene adler.Kehebatan holmes juga terlihat saat dapat mengungkap misteri tetang berlian yang ada di dalam perut ayam yang terdapat di judul " berlian biru". serta masih banyak lagi cerita pengungkapan kasus yang seru lainnya di buku ini.

Buku ini sangat menarik karena dapat mengembangkan imajinasi pembacanya. Tetapi untuk lebih mengerti isi keseluruhannya harus dibaca dengan seksama dan memerlukan sedikit berpikir untuk dapat menyimpulkannya. Buku ini sangat disarankan untuk para remaja, berikut ke 15 judul yang tersaji di buku tersebut :

1. Skandal di Bohemia

2. Perserikatan rambut merah

3. Misteri danau Boscombe

4. Berlian biru

5. Si pria bujangan

6. Copper Beeches

7. Enam Napoleon

8. Konstruktor dari Norwood

9. Kacamata emas

10. Pria berbibir sumbing

11. Jempol sang ahli mesin

12. Sang pasien

13. Hilangnya Lady Frances Arfax

14. Tiga orang yang bernama Garridebs

15. Wisteria House



Nama : AARON DICKY TARUNA PUTRA

NPM : 13509785

KELAS : 1 PA 01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar